KakaTriaa Blog
Cerbung BaDai: Part III “Get Well Soon, Cindai”

3/26/2013 @ 7:10 PM | 0 Comment [s]


Casts: Cindai, Bagas, Difa, Novi, Gilang, Dinda, Salma, Fatah, Chelsea, Angel Idola Cilik.
Guest: Kak Okky, Kak Rina

Aku heran bercampur kaget. Sejak kapan dia disana? Sejak kapan dia mendengarkan aku nanyi?
“Bagas…” memecahkan keheningan
“Suara kamu bagus” puji Bagas
Menuruni panggung, menghampiri Bagas yg daritadi melihatku dari bawah.
“Makasih. Hmm sejak kapan kamu disini?”
“Cukup lah dengerin loe nyanyi dua bait”
“Hah serius? Berarti dari tadi dong kamu di sini? Kok aku gak liat ya”
“Yaa mungkin loe terlalu sibuk merhatiin alat alat music itu di panggung. Gue masuk pun lu gak denger deh” jelas Bagas
“Hmm…”
Hanya heran, masa iya sampe gak tau ada orang masuk ke lab teater ini cuma gara gara ngeliatin alat music di panggung. Panggung sama pintu masuk kan berhadapan, mestinya bisa liat langsung kalo ada yg masuk. Kepala ku penuh spekulasi.
“Woy!” Bagas memecahkan keherananku
“Gak usah segitunya kali, iya gue ada di sini sebelum lu masuk. Gue tidur di bangku penonton belakang. Mungkin lu nya gak liat” ungkap Bagas
“Ohh… pantes. Lah kamu ngapain tidur di situ? Belum balik?”
Bagas langsung ngelengos pergi tanpa menjawab pertanyaan ku. Aku tau persis dia itu enggak suka ditanya tanya seperti itu.
“Ok ok ok… aku gak tanya tanya lagi” sambil mengejar Bagas
“Loe tuh bawel banget ya jadi cewe” tanya Bagas sewot
“Hmm ya… kan gak ada salahnya nanya. Kamu aja …”
“Kenapa?”
“Hee engga papa” jawabku nyengir
Kami jalan berdua menyusuri koridor di sekolah, tanpa bicara. Entah kenapa aku jadi lebih pendiam di deket Bagas. Sesampainya di gerbang, lagi lagi kebingungan datang di otak ku, mau pulang bis sekolah sudah engga ada. Harus naik apa nih aku? Taksi sih jarang di depan sekolah, palingan mesti ke depan dulu baru ada taksi di jalan.
Bagas sendiri langsung melengos pergi ke parkiran, enggak ada basa basi nya dulu kek sebelum pisah. Bye ato apalah! Aku menggerutu sendiri heran. Untung hari ini agak mendung, enggak terlalu panas buat jalan ke depan.
Tiiiiiiiiin!
Tersontak kaget mendengar klakson seperti sangat dekat dengan telinga ku.
“Bagas?” ekspresi ku kaget ngeliat Bagas membawa motor putih berhenti tepat di samping aku.
“Bareng gue aja”
“Bareng?”
“Iya… kan komplek kita samaan”
Bengong aja mendengar ajakan Bagas…
“Mau gak? Kalo gak gue cabut nih” tanya nya lagi
“Hmm iya iya… helm nya mana?”
“Gue gak bawa helm dua, kita lewat jalan pintas aja biar gak ketilang polisi”
“Hah? Engga papa?”
“Engga papa, udah ah yuk. Keburu ujan nih”
Menerima tawaran Bagas untuk bareng bersamanya. Ini tuh jadi buat ku berpikir keras, orang seperti apa dia ini. Kadang bisa sangat baik seperti sekarang tapi kadang bisa sangat jutek. Apa dia punya kepribadian ganda? Alah… ngaco aja aku ini. Cuma itu yg aku pikirkan di atas motor bersama Bagas.
“Gas, ujan nih…” mulai merasakan rintik rintikan hujan. Bagas pun langsung mengegas motornya dengan cepat.
“Gas, uujaaaaaannnnnn” ku pikir Bagas gak denger apa yg aku bilang
“Iyaaa tau, makanya buru buru mumpung belum deres”
Belom selesai omongan Bagas, ujan deres pun turun. Tapi anehnya dia tetep saja mengegas motornya. PLAAKK! Aku pukul helm Bagas kesal.
“Duh apaan sih? Sakit tau!” tanyanya marah
“Eh ujan tau, kita gak neduh dulu?”
“Duh tanggung, bentar lagi juga nyampe”
Nurut aja lah, dia yg nyetir. Engga mungkin juga aku lompat dari motornya yg lagi kenceng begini. Alhasil sampai lah di komplek rumah, dengan badan basah kuyub – engga ada yg engga basah.
“Rumah loe di blok apa?” dia tanya. Aku rasa engga perlu jelasin panjang lebar, hanya kasih tau blok dan no rumah pasti dia udah tau. Iyalah dia kan juga tinggal di sini.
Tepat motornya berhenti di depan gerbang rumah ku. Seperti biasa rumah kosong. Mama tentu belum pulang tapi tadi udah sempet bilang mama kalo aku bakal pulang agak telat.
“Thanks ya” ucap ku ke Bagas dengan muka kedinginan. Tanpa ada sehelai jaket pun yg aku pakai -  cuma seragam sekolah yg udah basah banget.
“Lo ga papa?” tanya nya agak khawatir
“Gak papa. Sekali lagi thanks ya. aku masuk dulu” meninggalkan Bagas sendiri di depan gerbang. Dia hanya diam melihatku masuk ke dalam rumah.

Pagi ini cerah banget! Beda seperti kemarin tapi aku, tidak seperti pagi yg cerah ini. Dari semalem bersin bersin tak kunjung henti. Mungkin karena keujanan juga kemarin, suara bindeng pun terdengar enggak enak ditelinga. Coba kalo bindeng nya ini kemarin, seperti apa kalo nyanyi? Tak mau membayangkan…
“Cindai…!!!” tengok ku mencari cari siapa yg memanggil ku di depan gerbang sekolah
“Hi Gilang” sapa ku dengan suara bindeng
“Ih kamu kenapa? Sakit? Tanyanya
“Haattjjjiiimmm sedikit, gak papa koq”
“Kamu kemarin pulang jam berapa?”
“Hmm jam berapa ya… sore sih”
“Pantesan… pasti kamu keujanan ya?”
“Hehehe iya…” nyengir ku

-di Kelas-
“Ndai udah ngerjain tugas bu Okky?” tanya Novi
“Hah? Tugas apaan?” balik tanya heran
“Ya ampun tugas yg kemarin dikasih, kan hari ini juga ada pelajaran matematika”
“Yaa ampun aku lupa nih vi, semalem aku tidur cepet. Gak sempet buka buka buku, lagian buku buku aku juga kebasahan semua” cerita ku
“Hah? Kamu keujanan?” tanya Difa
“Iya dia keujanan, tuh sampe bersin bersin dan bindeng gitu” celetuk Gilang
Aku hanya nyengir aja melihat mereka semua menatapku.
“Terus gimana?” tanya Dinda
“Tau deh’ pasrah aja lah…”
Benar saja kan, bu Okky adalah guru yg gak bisa diajak kompromi. No excuse buat siapapun yg engga ngerjain tugas. Finally engga boleh masuk di kelasnya dia. Bingung harus kemana, aku memutuskan untuk ke perpus saja. Sepertinya itu tempat yg cocok, tenang dan damai – bisa untuk tidur, pikirku.
Baru mau berniat untuk tidur, sudah ada segerombolan anak VIII 1 menuju perpus. Sepertinya mereka sama seperti kelas aku kemarin, ditugasi bu Rina buat makalah biologi. Kalau seperti ini kayak sulit untuk bisa tidur diam diam di perpus.
“Heh! Loe ngapain disini?” tanya Chelsea dan Angel mengagetkan
Perasaan ku jadi gak enak, mengingat apa yg Difa ceritakan tentang Chelsea dan Angel. Baiknya aku bergegas meninggalkan mereka saja, itu lebih baik ketimbang menanggapi mereka. Tapi mereka gak membiarkan aku pergi begitu aja, mereka mengikuti aku sampai depan pintu.
“Eh Cendol!” hinaaan salah satu dari mereka
“Namaku Cindai” badanku berbalik alah menatap mereka
“Ya whatever lah! Gak sopan banget loe” Angel nyolotin
“Iya, anak baru aja belagu!” lanjut Chelsea
“Emangnya kalian siapa? Perlu dihormati?” jawab ku
“Hah? Elo gak kenal kita? Eh asal tau aja ya…”
“Asal tau apa?” potong omongan Chelsea. Ada seseorang yg memotong omongan Chelsea, aku belum kenal dia tapi sepertinya dia teman sekelas Angel dan Chelsea.
“Fatah! Apa apaan sih loe!” bentak Angel
“Udah lah ngel, kita pergi aja yuk. Males ngeladenin orang sok wise kayak dia!” ajak Chelsea
Entah wise seperti apa yg dimaksud Chelsea, tapi sepertinya itu membuat mereka sebel sama cowo yg satu ini.
“Hi kamu gak papa?” tanyanya
“Engga, ga papa kok. Makasih ya”
“Aku Fatah, anak VIII 1. Kamu anak baru ya?”
“Hee iya, aku Cindai. Anak VIII 2”
“Kelas VIII 2 bukannya ada bu Okky ya?” tanyanya heran
“Iya, tapi aku gak ikut kelas itu. Gak ngerjain tugas hehe” jawabku innocent
“Oh hahaha ya bu Okky emang gitu, dia agak killer”
Hahaha kita pun tertawa, sharing pengalaman yg gak enak terhadap bu Okky. Ternyata engga cuma aku yg dihukum seperti ini, Fatah pun pernah ngerasainnya. Pantes dia tau persis. Tapi engga lama, Fatah pun harus balik ke kelompoknya – ngerjain tugas kelompok bu Rina itu.

-di Jam Istirahat-
Akhirnya pelajaran ibu Okky selesai juga, aku pun lebih memilih stay di kelas aja daripada ke kantin. Rasanya badan itu bener bener lagi gak bersahabat. Bersin bersin ku semakin parah, sampe hidungku seperti kepiting rebus.
“Kamu yakin gak papa tinggal di kelas aja?” tanya Difa care
“Iya fa gak papa, kamu sama anak anak ke kantin aja. Aku mau tidur di kelas”
“Hmm yaudah kita ke kantin dulu ya, kamu mau dibeliin apa ndai?” tanya Gilang
“Gak usah lah, lagian aku juga gak laper” tolakku
Mereka pergi, tinggal lah aku di kelas mencoba untuk tidur namun sepertinya tubuh ini terasa lebih hangat, seperti ada yg menyelimuti. Lalu aku pun bangun dari tidurku dan mendapati ada sebuah jaket yg menyelimutiku – pantas saja terasa lebih hangat. Namun yg jadi pertanyaan, jaket siapa ini? Padahal tak ada anak anak di kelas.
“Pake aja!” ada suara yg tiba tiba menjawab pertanyaan ku.
“Bagas?” Bagas datang dari pintu kelas sambil membawa minuman hangat, sepertinya teh anget.
“Sorry ya, lu pasti sakit gara gara gue – keujanan kemaren” sambari ngasih teh anget itu
“Ah engga papa” jawabku diikuti sambil meminum teh itu “Awww…!!!!”
“Kenapa?” tanya Bagas kaget
“Panas tau!”
“Yaa lagian itu kan teh masih panas, ditiup dulu dong… sini” mengambil teh yg aku pegang
Ditiupinnya teh itu, aku gak nyangka seorang Bagas bisa ngelakuin hal se’sweet itu. Aku hanya melihatnya heran dan juga kagum, entah apa yg dikagumi tapi melihat sikapnya seperti itu aku jadi merasa…
“Nih udah agak angetan” nyodorin teh yg udah ditiupin
Sembari menyruput teh anget itu, Bagas mulai membuka percakapan serius.
“Sekali lagi sorry ya, lu jadi sakit gini gara gara gue. Sampe bindeng gitu suara lu”
“Gak papa, emang gue nya aja kali yg daya tahan tubuhnya kurang”
“Hmmm oh iya, suara lu bagus kemaren pas nyanyi”
Aku tak menjawab, hanya melihatnya saja dia berbicara itu kepadaku.
“Lagu yg kemarin itu buat gue?” sontak kaget mendengar ucapan Bagas, sampe tersedak minum teh nya. Dan lagi lagi Bagas menunjukkan sikapnya yg baik, dia menepuk nepuk pundak ku…
“Makanya pelan pelan minumnya”
“Hmmm lagian geer banget sih kamu!” sangkal ku
“Oh engga ya? Abis liriknya pas banget buat gue. Pas dibawain loe, rasanya pesannya langsung nyampe ke gue. Ya kirain… hmm yaudah lah, gue ke kelas dulu ya” Bagas beranjak
“Abisin teh nya, pake jaketnya. Get well soon, Cindai!” saran dan doanya
Finally dia menyebut namaku. Entah sejak kapan dia tau namaku. Di sisi lain aku yg masih tertegun, melihat dia pergi keluar dari kelasku. Ingin rasanya bilang… ya lagu itu memang buat kamu tapi bagi ku, kamu bisa merasakan apa yg aku sampaikan itu sudah cukup. Ih aku nih kenapa sih, kenapa jadi mellow gini? Awalnya kan aku cuma berempati ke dia.

-Bel Jam pulang Sekolah-
“Kamu mau langsung balik apa disini dulu?” tanya Novi pada ku
“Hmm kayaknya di sini dulu deh, aku mau ngembaliin jaket ini” sambil nunjukin jaket hitam itu
“Emang punya siapa itu ndai?” tanya Dinda
“Punya Bagas, tadi dia minjemin ini ke aku”
“Bagaaaaas?” serempak!
“Kenapa sih? Kok kayaknya pada heran gitu kalo ngomongin Bagas?” heran ku
“Yaa kamu kan tau gimana sikapnya Bagas, kok kamu bisa berhubungan sama dia?” tanya Novi
“Ternyata dia engga sejelek itu vi sikapnya, dia baik koq. Kemarin aja dia nganterin aku pulang” cerita ku
“Oh jadi kamu sakit gini gara gara pulang sama dia ya? kamu keujanan kan?” spekulasi Gilang
Aku hanya mengangguk saja “tapi mungkin emang kondisi badan aku lagi kurang fit kali” ngeles
“Udah lah ndai gak usah ngebelain gitu, jelas jelas kamu sakit gara gara dia” kata Novi
Aku nggak bisa bilang apa apa dan aku juga gak mau bilang apa apa, rasanya mau ngomong aja udah berat banget. Semakin lemes badan ini, yg aku pikirkan gimana nanti pulangnya nanti aku. Mereka pun pulang duluan, aku tetep menunggu Bagas di bangku deket gerbang. Tapi dia gak muncul muncul, malah temannya yg datang.
“Cindai? Nunggu siapa?” tanya Fatah
“Oh hi, lagi nunggu Bagas nih… kamu liat dia?”
“Bagas? Hmm aku sih tadi keluar duluan. Mungkin dia masih di dalam”
“Hmmm”
“Kamu gak papa ndai? Muka kamu pucet?” tanya Fatah khawatir
“Gak papa tah, aku cuma lagi gak enak badan aja”
“Aku temenin kamu nungguin Bagas ya, takutnya kamu kenapa napa lagi”
Aku hanya menganggukkan kepala, rasanya sudah lemes banget buat ngomong. Detik demi detik, menit demi menit tapi Bagas belum muncul juga.
“Duh Bagas kemana ya?”
“Iya nih, kemana ya? ditelp gak aktif lagi” ungkap Fatah sambil memutar mutar handphonenya.
“Yaudah kamu pulang aja duluan ndai, biar nanti jaketnya aku yg kasihin ke Bagas” saran Fatah
“Hmm yaudah deh” beranjak dari bangku dan tiba tiba pusing sangat menyerang
“Eh kamu gak papa ndai? Aku anter pulang ya?”
Aku udah gak bisa ngomong apa apa, udah gak tau apa yg ada di sekeliling, semuanya terlihat gelap.

-bersambung-

Label: ,



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria