KakaTriaa Blog
Baby part 9

6/09/2013 @ 6:48 PM | 0 Comment [s]

Casts: BaDai

Merasa diperlakukan tidak adil oleh keadaan, Bagas menghampiri Chelsea dan memintanya sebuah kejujuran yg belakang ini merusak hubungannya dengan Cindai.
“Chel sebenernya ada apa sih?” tanya Bagas
Chelsea engga menjawab, berdiam dan tertunduk…
“Jawab chel! Gue tuh engga ngerti deh!” tanya Bagas lagi
“Karena gue suka sama lu!” jawab Chelsea tegas
“Hah?!”
“Iya, gue suka sama lu gas dan itu yg ngebuat Cindai marah” tambahnya lagi
“Tapi kan gue suka sama Cindai chel, udah deh sekarang lu bantu gue buat jelasin ke Cindai” Bagas menggeret tangan Chelsea
“Apaan sih gas!!! Lu tuh egois tau gak, lu tuh cuma mikirin perasaan Cindai aja tanpa mikirin perasaan gue!?” Chelsea melepaskan cengkraman Bagas
“Apaan sih chel… emang kita engga punya hubungan apa apa kan?”
“Iya tapi elu yg ngebuat gue suka! Saat Cindai engga ada, saat dia engga ada di sekolah ngapain lu deket deket sama gue. Becanda sama gue, ngeledekin gue?” tanya Chelsea
“Ih apaan sih, kan cuma…”
“Iya itu yg ngebuat gue suka!!!” kata Chelsea tegas
Cukup tegas untuk didengar oleh Cindai. Obrolan di ruang terbuka seperti itu emang beresiko didengar oleh orang yg tidak sengaja mendengar dan Cindai tak sengaja mendengar percakapan yg bisa membuat pikirannya terbuka…
“Ndai…” ucap Bagas dan Chelsea kompak
Cindai hanya manggut manggut seolah sudah mengerti kejadian yg sebenarnya sekarang…
“Ndai aku tuh bisa jelasin…” kata Bagas
“Ayo chel bantu gue buat jelasin, ayo Chelsea…” pinta Bagas memksa
“Apaan sih gas!!! Lu tuh egois tau gak?!” ujar Chelsea pergi
Bagas hanya terlihat bingung engga tau mau ngomong apa, Cindai juga engga ngomong apa apa – rasanya kejadian itu sudah membuat semuanya jelas; jelas tentang sahabatnya juga jelas tentang Bagas. Dia juga meninggalkan Bagas sendiri di sana…
“Ih kok jadi kayak gini sih?!” ujar Bagas mengacak ngacak rambutnya

Di kelas masih dalam keadaan yg sama sekali tidak diinginkan, Cindai dan Chelsea duduk saling jauh dan saling tak mau melihat satu sama lain. Masih kecewa dan kesal dengan perasaaanya masing masing dan masing masing juga belum mau mencoba untuk memperbaiki keadaan itu. Engga ada lagi cerita cerita saat pelajaran, lebih tenang tapi tentunya dengan hati yg sama sekali engga tenang.
Saat bel pulang sekolah dibunyikan, Chelsea langsung bergegas meninggalkan kelas. Cindai pun melihatnya cuek, apa yg Chelsea lakuin dia engga lagi mempedulikannya. Meninggalkan kelas yg sudah tidak ada Chelsea, agak membuat Cindai tenang juga. Resiko berpapasan saat keluar kelas nanti pastinya sudah engga ada.
Beranjak meninggalkan kelas, ada Bagas di sana yg udah siap mengajak Cindai berbicara. Mungkin kali ini kesabarannya udah habis, dia menggeret Cindai saat melihatnya baru keluar dari kelas nya – memaksa meminta kejelasan yg belum dia dapatkan…
“Apa apaan sih gas!!!!” ujar Cindai
“Kamu yg apa apaan! Kamu kenapa sih kayak gini sama aku” ujar Bagas
Merespon hanya dengan diam, Cindai engga mau melihat orang yg ada di depannya itu…
“Oya aku juga engga percaya kalo kamu mikir kita engga ada hubungan apa apa” ujarnya lagi
“Kalo kamu mikir gitu, terus kamu pikir kedekatan kita belakangan ini apa ndai?” tambahnya
“Jawab ndai…”
“Kamu juga deket sama Chelsea kan?” jawab Cindai
“Aku mesti bilang berapa kali sih, aku engga ada perasaan apa apa sama dia. Aku engga suka sama dia. Aku sukanya sama kamu” ujarnya
Sontak omongan Bagas membuat Cindai kaget, Cindai menatapnya…
“Iya… Kamu pikir ngapain aku ngasih ngasih cokelat ke Chelsea kalo bukan untuk cari info tentang kamu? Kamu pikir ngapain aku bela belain makan cokelat padahal aku engga suka? Kamu pikir ngapain aku ngajak ngajak kamu jalan? kamu pikir ngapain aku sampe khawatir saat kamu jatoh di arena ice skating? Kamu pikir ngapain aku bela belain datang ke rumah nemuin papa kamu? Itu semua karena aku suka sama kamu ndai” ungkapnya
Cindai engga menjawab apa apa pernyataan Bagas, masih kaget apa yg didengarnya. Rasanya mata ini ingin mengeluarkan air mata tapi sebisa mungkin ditahannya – ditahan untuk tidak menangis di depannya, menangis karena terharu mendengar kata kata Bagas yg manis terhadap nya.
“Maaf gas aku harus pulang, papa udah nunggu di depan” kata Cindai dan pergi meninggalkan Bagas
Meninggalkannya dengan perasaan menggantung menggelayuti mereka berdua.

Di depan, di tempat biasa papa Cindai memarkirkan mobilnya - kali ini menunggu dengan agak gelisah. Sudah cukup lama dia menunggu di sana tapi putri yg ditunggunya itu belum juga muncul. Membuat pikiran yg engga engga nya pun muncul, menelponi Cindai yg sebenernya udah berjalan di koridor menuju parkiran.
“Ndai dimana?!” tanya papa
“Ini udah mau keluar!” ujar Cindai bête
Pikirnya hidupnya kini lagi kacau. Urusan papa yg selalu mengatur setiap kegiatanya saja udah cukup menyebalkan dan sekarang ditambah lagi dengan pikiran pikiran tentang Bagas dan Chelsea…
“Ndai, kamu kenapa?” tanya papa di mobil
“Engga papa” ujar Cindai lemes
“Kok bête gitu kayaknya”
Cindai engga merespon, masih asik melihat keadaan jalan di depan…
“Soal Bagas ya? kenapa? Bagas ngapain kamu?” tanya papa berspekulasi
“Udah deh pa, aku capek”
Papa hanya mengangguk melihat tingkah putrinya, mengangguk antara mengerti dan heran.
Mestinya perjalanan pulang bisa bête kalo ditanyai papa seperti itu tapi ada yg membuat Cindai engga bête lagi saat mereka sampai di rumah. Ada seseorang yg sudah dari tadi menunggu kedatangan mereka. Seseorang yg engga pernah dibayangkannya sama sekali...
“Difaaaaaaaaaaaaaaaa??????” ujar Cindai saat keluar dari mobil
“Cindai??” ujar Difa
Sudah bisa dibayangkan betapa surprising nya Cindai melihat sahabat lama nya datang ke Jakarta. Difa memang dulu tinggal di Jakarta, kecil bareng tapi karena tugas orang tuanya yg mengharuskan Difa dan keluarga pindah ke Medan. Dan kini entah bagaimana caranya, Difa ada di Jakarta lagi.
Sudah di ruang tengah, sudah siap menceritakan cerita cerita…
“Makin cantik aja…” ujar Difa
“Kamu juga, makin cakep aja” balas Cindai
“Aih… yg lagi kangen kangenan, sampe dikacangin nih mama” mama datang membawa minum untuk mereka
“Hehehe apa kabar tante?” tanya Difa
“Baik, keluarga kamu gimana?”
“Baik juga” jawab Difa
“Eh fa, kamu pindah lagi ke Jakarta?” tanya Cindai
“Hmm pindah gak ya…” ujarnya
“Ish nyebelinnya engga berubah”
“Hahaha iya Cindai… baru kemarin pindah dari Medan”
“Terus pindah sekolah dong?” tanya papa
“Iya om, ini lagi nyari nyari sekolah” jawab Difa
“Di sekolah Cindai aja” saran papa
“Iya fa, di sekolah aku aja” tambah Cindai
“Hmm gimana ya…” ujar Difa senyum
“Ish nyebelin parah!” ujar Cindai melempar bantal sofa ke muka Difa yg menurutnya nyebelin
Saat bertemu seseorang yg udah cukup lama engga ditemui pastinya rasa kangen itu sangat besar. Cindai dan Difa, sahabat lama yg udah lama engga ketemu akhirnya di pertemukan di situasi yg seperti ini. Pikir Cindai mudah mudahan Difa bisa membantunya untuk tidak begitu memikirkan masalah masalah di sekolah.
Bercerita cerita engga jelas sampai engga kerasa hari sudah malam. Malam yg biasanya hanya dipake untuk bertelpon telpon ria dengan Bagas, kini ditemani Difa di kamar sambil mengingat ngingat kenangan mereka waktu bareng bareng dulu...
“Eh ndai inget gak waktu kamu digodain sama anak anak nakal di sekolah?” kenang Difa
“Iya iya inget… kamu belain kan? Padahal badan mereka lebih besar daripada kamu” ucap Cindai
“Hahahaha iya tapi akhirnya mereka kan engga gangguin kamu lagi kan?”
“Iya sih… akhirnya juga kamu babak belur dihabisi mereka”
“Eh itu sengaja, aku sih cinta damai eh mereka nya aja” kelitnya
“Alibi!!! Mana ada dikeroyok engga ngelawan?”
“Hahaha udah gak usah diingat lagi”
“Hahahahaha” mereka tertawa mengenang masa masa SD
Terdengar suara telpon masuk, menghentikan tawa mereka sejenak…
“Ndai, handphone kamu bunyi nih” Difa melihat handpone Cindai nyala dan bergetar
“Dari Bagas nih” tambahnya lagi
“Udah lah biarin aja” ujar Cindai cuek
“Lah kok gitu?”
“Kepo deh…”
“Aku angkat ya?”
“Jangan…!!!”
Cindai sigap merebut handphone nya itu tapi telat sambungannya sudah terconnected…
“Difa ih…” sewot Cindai dan mematikan sambungan itu
“Hahaha kenapa sih? Emang Bagas siapa? Hayooo bilangin om nih” celetuk Difa
“Rese deh!” gerutu Cindai

Di lain tempat, di malam yg sama - Bagas yg udah terlanjur mendengar sedikit suara Cindai di sana pun bertanya tanya…
“Difa? Siapa?” tanyanya dalam hati

-bersambung-

Label:



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria