KakaTriaa Blog
Baby part 14

6/14/2013 @ 8:03 PM | 0 Comment [s]

Casts: BaDai

Dalam situasi yg sama sama tidak nyaman seperti itu, membuat semuanya diam – diam dan engga tau mesti ngomong atau ngelakuin apa. Chelsea merasa yg merasa sangat tidak enak, akhirnya memutuskan untuk keluar dari situasi itu…
“Sorry ya guys gue cabut dulu” pamit Chelsea tanpa melihat Bagas Cindai ataupun Difa
“Lah tapi kita kan belom makan?” tanya Difa
“Sorry fa, gue mesti buru buru”
Chelsea pergi meninggalkan mereka tapi Difa sebenernya tau kepergian Chelsea hanya untuk menghindari situasi yg engga membuat nya nyaman itu…
“Gue kejar Chelsea dulu ya” pamit Difa ke Bagas dan Cindai
Meninggalkan Bagas dan Cindai berdua di meja yg udah kembali bersih, pelayan sudah membersihkan tumpahan minuman tadi tapi masih menyisakan perasaan hati yg kesal bagi Cindai…
“Ndai…” ujar Bagas
Bagas beranjak pindah tempat duduk, tempat duduk yg tadi diduduki Difa…
“Ndai marah ya?” tanya Bagas memegang tangan Cindai
Cindai engga menjawab, wajahnya juga dipalingkan dari Bagas…
“Ndai aku tuh engga tau, engga tau kalo Chelsea bakal ngelakuin kayak gitu ke aku”
“Ndai…” Bagas mengarahkan wajah Cindai ke arahnya
Bagas menatap Cindai yg mata nya sudah berkaca kaca itu, dia engga tahan melihat dia menangis rasanya kalo bisa memilih lebih baik dia yg sakit hati daripada gadisnya itu.
Dan air mata Cindai pun tumpah…
“Jangan nangis…” ucap Bagas menghapus air mata Cindai
“Gas… aku nih bingung! Aku engga tau mesti berbuat apa, aku engga tau mesti ngelakuin apa. Perasaan aku ke kamu, perasaan aku ke Chelsea bener bener engga nyatu” ucap Cindai
“Iya ngerti ndai… ini cuma masalah waktu kok” Bagas menenangkan
“Udah jangan nangis ya… aku engga tahan ngeliat kamu nangis begitu. Janji deh kejadian tadi engga akan terulang lagi” ujar Bagas menggenggam tangan Cindai
Cindai hanya merespon dengan anggukan kepalanya, seolah sedikit tenang atas apa yg diucapkan Bagas.

Meninggalkan Bagas dan Cindai yg udah mulai mencair kini keadaan Chelsea yg masih membeku. Hati nya bener engga karuan. Apa yg dia lakuin tadi engga sejalan sama keadaan yg sebenarnya. Keadaan yg sebenernya Bagas punya Cindai dan begitu pun sebaliknya tapi atas kejadian tadi – dia seperti berusaha menjadi orang ke tiga di tengah tengah hubungan sahabatnya sendiri.
Chelsea berlari dan terus berlari, menghiraukan Difa yg daritadi memanggilnya dan mengejarkan. Seperti ingin berlari dari dunia, dia engga memikirkan apapun yg dilihat dan dengarnya sampai akhirnya Difa berhasil mengejar Chelsea dan menahannya…
“Chel tunggu” ujar Difa
Chelsea menunduk dan memalingkan wajahnya. Difa menggenggam lengannya dan mengarahkannya ke arahnya…
“Aku tau kamu kesel, aku tau kamu kecewa, aku tau kamu marah, aku tau kamu malu” ungkap Difa
Chelsea masih dengan ketertundukannya…
“Aku ini sahabat macam apa fa, aku tuh jahat banget sama sahabat aku sendiri. Aku terang terangan menyakiti sahabat aku sendiri”
“Udah cukup!!!” ucap Difa menghentikan penyesalan Chelsea
Difa tarik nafas dan kembali melanjutkan…
“Kamu tuh engga salah, emang menyukai seseorang itu bisa disebut penjahat? Hah?” ucap Difa
“Terus kalo aku suka sama kamu, apa aku penjahat?” tambahnya
Omongan Difa sontak membuat Chelsea kaget, dia melihat dan menatap Difa…
“Fa…?”
“Iya chel, aku suka sama kamu tapi aku tau kamu suka nya sama Bagas. Aku engga peduli. Ini cuma soal waktu” terang Difa
“Fa…” ujar Chelsea lirih
“Udah kamu engga usah mikirin perasaan aku. Aku percaya kamu pasti bisa survive dengan situasi sekarang ini” ucap Difa
“Udah jangan nangis, entar jelek loh” tambah Difa
Chelsea mulai tersenyum, ada Difa di sampingnya yg menghiburnya. Entah kapan dia akan membuka hatinya untuk Difa, seperti yg Difa bilang tadi – ini semua soal waktu.
***

Hari minggu kemarin bener bener menjadi hari yg bisa mengaduk ngaduk perasaan. Tak disangka rencana awal yg untuk have fun di hari minggu malah berujung hal yg sama sekali engga pernah terpikirkan. Tapi mungkin dari kejadian kemarin Difa bisa memanfaatkan keadaan untuk bisa lebih dekat dengan Chelsea. Pagi ini pun dia cukup sumringah di sekolah.
“Pagi Cindai…” sapa Difa masuk kelas
“Pagi! Sumringah banget” tanya Cindai
“Masa? Wajah aku sih emang begini ndai”
Difa mulai duduk di samping Cindai tapi dia melihat lihat isi kelas, engga terlihat Chelsea disana…
“Eh ndai, Chelsea mana?” tanya Difa
“Dia engga masuk” jawab Cindai
“Hah? Kenapa?”
“Tadi sih dia nelpon katanya engga enak badan”
“Ah serius? Dia sakit? Sakit apa?”
“Kepo deh fa, mending telpon aja sana” saran Cindai
“Yaelah gitu aja marah… eh kamu masih marah ya sama Chelsea?”
“Engga kok, tadi kita abis telpon telponan. Dia juga tadi minta maap” ungkap Cindai
Difa hanya manggut manggut senyum mendengar pengungkapan dari Cindai…
“Kenapa fa?” tanya Cindai
“Engga papa… entar aku pulang mau ke rumah Chelsea ah”
“Emang tau?”
“Nah itu! Anterin dong ndai…” mohon Difa
“Gimana ya fa, papa kan entar jemput”
“Ayo dong ndai plis… bantuin aku kali ini aja” ujar Difa memohon selaknya orang memohon, memegang kedua tangan Cindai
“Ehem ehem” terdengar suara orang berdehem
“Bagas?” Cindai dan Difa serempak
“Apa deh ini pegang pegangan segala” kata Bagas
“Yaelah nih nih gue balikin!” ujar Difa memberikan tangan Cindai ke tangan Bagas
“Chelsea engga masuk hari ini gas, Difa minta anterin aku ke rumahnya” terang Cindai
“Ooh” respon Bagas
“Ah yaudah deh, kamu kasih alamat Chelsea aja ndai” saran Difa
“Nah begitu lebih baik!” tambah Bagas
“Pelit!” cibir Difa ke Bagas
“Biarin!” balas Bagas
“Eh Cindai sebelum sama lu juga sama gue dulu haha” ledek Difa
“Heh sama lu ngapain?” tanya Bagas
Tanpa menjawab pertanyaan Bagas, Difa keluar meninggalkan kelas…
“Ndai, Difa ngapain sama kamu?” tanya Bagas masih penasaran
“Omongan Difa aja di dengerin” jawab Cindai tertawa
“Ndai pulang sekolah bareng yuk?”
“Hmm dijemput papa”
“Hmm kapan ya aku bisa nganterin kamu pulang sekolah” ujar Bagas lesu
“Jangan pesimis dong” kata Cindai sambil menepuk nepuk pipi Bagas lembut
***

Bel pulang sekolah dibunyikan. Difa langsung bergegas pergi ke rumah Chelsea tanpa pamit atau ngomong apa apa dulu, dia langsung pergi meninggalkan sekolah sesegera mungkin.
“Ish apa apaan sih Difa, semangat banget” celetuk Cindai
“Hoy!” Bagas mengagetkan
“Bagas?”
“Kenapa sih kok tampangnya gitu banget?”
“Itu si Difa, semangat banget ke rumah Chelsea sampe gak pamit dulu”
“Emang mau banget dipamitin sama dia ya?”
“Hahaha ya gak gitu juga sayang…” ucap Cindai
“Apa?”
“Engga ada replay ya!”
“Ish pelit banget… udah di jemput papa kan? Yuk aku anterin” ajak Bagas
“Berani ketemu papa?”
“Berani mudah mudahan” jawab nya tertawa
“Yuk” ajak Bagas sambil menjulurkan tanganya – menagajak bergandengan

-bersambung-

Label:



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria