KakaTriaa Blog
Cerbung BaDai: part X “Kamu yg Membuat Aku Suka”

4/13/2013 @ 9:19 PM | 0 Comment [s]

Casts: Cindai, Bagas, Difa, Novi, Gilang, Dinda, Salma, Angel Idola Cilik

Saat pulang setelah acara itu, aku terus memikirkan kata kata Chelsea yg dia bilang kepada ku. Memang benar yg dia omongin. Aku menjadi lebih diam, engga seperti biasanya dan itu membuat heran anak anak.
“Udah ndai, gak usah dipikirin” ujar Difa
“Iya ini kan cuma acara sekolah doang” ucap Dinda
Pasangan ini berdua kompak menyemangati ku, tapi sungguh aku engga papa. Aku engga mikirin lagi soal contest itu
“Iya din, fa, aku tuh udah gak mikirin contest itu lagi kok” jawabku
“Yaudh senyum dong, biasanya kan kamu ceria ndai” ucap Novi
Mudah mudahan senyum yg ku kasih memberitahu mereka semua kalau aku baik baik saja…
“Adooooohh!!!” tiba tiba Gilang ditabrak Angel lari terburu buru
“Heh kalo jalan tuh pake mata!” ucap Gilang
“Heh sejak kapan jalan pake mata! Jalan tuh pake kaki” ujar Angel juga lebih nyolot
“Heh loe yg nabrak bukannya minta maap malah nyolot!”
“Tau kamu ngel, salah bukannya minta maap” ujar Dinda turun tangan
“Aduh engga ada waktu gue ngeladenin elo semua” ujar Angel sambil membereskan bukunya yg jatoh berantakan
“Eh awas! Lu nginjek buku gue nih!” ucap Angel berusaha mengambil bukunya yg diinjak Gilang
“Minta maap dulu gak?!” ucap Gilang
“Heh penting banget apa minta maap ama loe?!”
“Iyalah!”
“Udah lah lang, awas kakinya. Angel lagi buru buru kali” ujar ku ingin menyudahi ini semua
“Bentar ndai, nih anak kurang ajar kalo didiemin”
“Minggir ah! Gue buru buru!” Angel mengambil paksa bukunya yg diinjek Gilang
BREEEEEEKKK!!!
“Tuh kan bukunya jadi robek!” ujar Angel marah
“Hayoooooo looooohhh laaaaaang…” anak anak menyalahi Gilang
“Hah?! Yah sorry sorry… lagian main ambil ambil aja!”
“Yah elo, udah gue bilang awas, masih aja nginjek buku gue! Udah ah minggir, gue buru buru! BYE!” Angel pergi dengan jutek meninggalkan kami
“Ayoo loh lang, bukunya Angel jadi robek tuh!” anak anak nyalahin
“Ah au ah! Dianya juga sih! Coba kalo minta maap, pasti engga kayak gini”
“Udah udah ah…” jawabku capek
Meninggalkan mereka yg masih dengan menyalahkan Gilang, rasanya tetep pengen stay di sana tapi suasana hati lagi engga kondusif – lebih baik pergi.
Di bis sekolah, menuju rumah – jalanan sepi juga penumpang bis gak begitu ramai. Aku duduk sendiri di seat 2, sebenernya ada Bagas di belakang dan dia juga duduk sendiri. Aku engga heran dia duduk di sana, ku taro tas di samping tempat dudukku – mengisyaratkan kalo aku ingin duduk sendiri. Aku engga bisa liat dia, tapi mungkin dia bisa melihat ku dari belakang.

-di Rumah jam 7 Malam-
Mama udah pulang jam segitu, engga biasanya emang – sepertinya ada sesuatu yg pengen disampaikan oleh mama makanya dia pulang cepet seperti itu
“Ndai, kita harus balik ke Manado” mama bilang yg sontak mengagetkanku
“Hah?! Kenapa ma?” tanya ku
“Mama ada urusan mendadak disana, ngurusin jual beli rumah kita di sana”
“Ah? Aku harus ikut ma?”
“Yaa, mama kan engga tenang ninggalin kamu sendirian di sini”
“Tapi aku engga papa kok ma.Nanti sekolah aku gimana?”
“Ndai… udah kamu jangan bantah. Sekarang kamu packing ya. Nanti mama yg izinin kamu ke wali kelas kamu”
“Hah? Mendadak banget ma. Kapan berangkat?”
“Besok sore”
“Terus berapa lama kita di sana?”
“Secepatnya. Lagian kamu engga kangen sama nenek kakek disana?”
“Hmm ya kangen sih”
Keputusan mama engga bisa digagu gugat, sekali bilang A ya harus A. aku jadi engga bisa berbuat apa apa buat ngerubah keputusan mama itu. Jujur, aku masih mau di sini – ok ini emang engga selamanya, tapi rasanya berat banget ninggalin anak anak disini dan aku juga udah mulai suka tinggal di sini. Kenapa tiba tiba harus balik lagi ke Manado?
Lagi menyiapkan koper dan mencoba memasukan baju baju ke dalam koper namun bel rumah berbunyi.
“Ndai, tolong bukain pintu ya. Mama lagi repot nih” teriak mama dari kamar
“Iya ma!”
Membukakan pintu untuk siapa yg aku belum tau…
“Bagas?!” tanya ku heran
“Hi”
“Ada apa?”
“Mama kamu udah pulang ya?”
“Iya, udah. Mama pulang cepet hari ini”
“Ooh… elu lagi apa?”
“Lagi packing”
“Packing?! Mau kemana?”
“Mau pulang ke Manado”
“Hah?! Kenapa?!”
“Mama ada urusan di sana. Eh yuk masuk dulu…” ujar ku sambil menyuruhnya masuk
“Mama loe yg ada urusan kenapa loe ikut? Sekolah gimana?”
“Mama gak tega ninggalin aku sendirian di sini, sekolah ya izin”
“Kan ada gue disini…” ucap nya pelan
“Hah? Apa?!”
“Ah engga… berapa lama lu disana?”
“Hmm belum tau, tapi secepatnya bakal balik lagi ke Jakarta”
“Bantuin aku packing yuk!” aku mengajak Bagas packing barang barang ku
Bagas jadi lebih diam malam itu, dia membantu ku packing. Karena belum tau sampai kapan aku dan mama disana, jadi aku mengambil kemungkinan terburuknya kalo bisa saja aku lama di sana.
“Ndai…”
“Ya…”
“Lu gak papa?”
“Hah? Aku kenapa?”
“Tadi siang di sekolah itu…”
“Oh itu, iya maaf ya gas – perasaan aku tadi lagi engga karuan”
“Loe pergi bukan karena ngindarin sesuatu kan?”
“Ah ngindarin apa? Engga kok, emang kebetulan aja ada urusan mendadak di Manado”
“Tadi gue liat elu ngobrol ama Chelsea. Dia bilang apa?”
“Kepo banget sih” jawabku becanda
“Serius ih…”
“Dia cuma bilang kalo…”
“Kalo apa?” tanya nya penasaran
“Kok penasaran gitu? Harusnya kan kamu udah tau Chelsea bilang apa”
“Hah? Kok gitu? Mana gue tau lah… emang dia bilang apa?”
“Dia bilang kalo kamu suka sama dia”
“Hah?! Dia bilang gitu?! Ih engga bener ndai, gue gak suka sama dia, beneran deh!”
Aku heran melihat ekspresi dan jawaban dari Bagas, kayak lagi menjelaskan sesuatu kalo dia engga ada apa apa sama Chelsea
“Kamu kenapa?! Suka juga engga papa kok…”
“Hah?!”
Kami langsung diam, aku melanjutkan memasuki semua baju ku ke dalam koper dan Bagas hanya duduk di deket pintu melihatku berpacking
“Loe banyak banget bawa baju”
“Yaa cadangan aja kan, siapa tau aku lama di sana”
“Kok gitu… emang elu pengen lama lama ya di sana?”
“Emang kenapa? Bakal kangen ya…?”
“Ih siapa juga! Engga, gue tuh cuma…”
“Cuma…???”
“Yaa engga ada aja temen bawel kayak loe!” jawabnya agak kesel
“Kan ada Chelsea…”
“Ih gue bilang gue gak ada apa apa sama dia!” jawabnya marah dan agak teriak
Aku kaget ngeliat dia bisa semarah itu aku ledekin tentang Chelsea. Okay kalo engga ada apa apa kenapa mesti semarah itu. Mama yg daritadi di kamar sampe kaget mendengar Bagas semarah itu
“Hey kalian gak papa kan?!” teriak mama dari kamar
“Engga ma!” jawabku
“Tuh kan, kamu ngapain sih ampe teriak gitu! Mama kan jadi kaget tuh!”
“Yaa lagian elu bahas soal Chelsea mulu!”
“Ya emangnya kenapa?”
“Ih Cindai gue tuh engga ada apa apa ama Chelsea…”
“Okay okay it’s fine! Kamu engga ada hubungan apa apa ama Chelsea tapi kalo ada hubungan pun ya gak papa – itu terserah kamu lah… “ ujar ku yg di respon Bagas hanya diam dan diam dengan terus melihatku dalam “Kamu harus janji sama aku satu hal gas, saat aku kembali nanti, kamu harus jadi seseorang yg bisa bermanfaat buat orang lain” lanjutku
Bagas menatapku tajam, seperti orang kesal, mau ngomong sesuatu tapi seperti engga bisa. Aku sendiri engga tau kenapa dia bisa semarah itu saat aku bahas Chelsea. Tapi sebenarnya, aku pun kesal membahas gadis itu tapi kata kata dia di sekolah tadi juga ada benarnya, aku nih harus sadar siapa diriku sebenarnya. Mungkin aku emang engga pantas buat Bagas, lagian aku dan Bagas pun engga ada hubungan apapun kecuali berteman… dan satu hal lagi, aku ingin dia menjadi lebih baik untuk orang lain dan tentu untuk dirinya sendiri.

-Cindai-

Bagas pun menutup buku harian Cindai yg daritadi ia baca. Cindai sengaja memberi buku harian itu sesaat sebelum meninggalkan Bagas. Tujuannya cuma satu, agar Bagas tau semua apa yg Cindai rasain selama mereka kenal. Dari awal bertemu sampai sesaat sebelum mereka berpisah, semuanya ditulis rapih di buku harian itu. Bahkan mengenai sahabat sahabatnya di sekolah pun, tidak luput dari inspirasinya untuk membuat tulisan itu. Sekarang Cindai udah pergi meninggalkan Jakata, meninggalkan teman temannya dan tentunya Bagas. Tapi buku itu tertinggal bersama cerita kenangan mengenai Bagas dan Cindai.

“Cindai cindai... aku engga nyangka kamu bisa nulis seperti ini. Kamu tuh kayak mau ninggalin aku untuk waktu yg lama. Tapi kamu salah ndai, kamu salah tentang pendapat kamu mengenai aku yg sering uring uringan – itu bukan karena pribadi aku ndai tapi karena kamu, kamu yg selalu buat aku uring uringan, kamu yg selalu buat aku engga tau mau ngomong apa, kamu yg selalu buat aku salah tingkah di depan kamu, kamu yg selalu membuat aku kesal saat kamu deket dengan cowok lain dan kamu yg membuat aku suka sama kamu… saat kamu balik nanti, mudah mudahan aku bisa nepatin janji itu - cepet balik ya Ndai…” gumam Bagas dalam hati sambil menatap dalam buku harian Cindai yg berwarna ungu.

-sekian-

Label: ,



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria