KakaTriaa Blog
Cerbung BaDai: part IV “Nyebelin sih tapi Nyenengin”

3/31/2013 @ 1:15 PM | 0 Comment [s]


Casts: Cindai, Bagas, Difa, Novi, Gilang, Dinda, Salma, Fatah, Idola Cilik.

Dan ketika membuka mata, yg terlihat samar samar adalah langit langit kamar aku – sepertinya aku udah ada di kamar, pertanyaannya adalah siapa yg membawa ku pulang? Ada Fatah tiba tiba masuk ke kamar aku, ah ya pasti dia yg nganter aku pulang.
“Kamu udah siuman? Nih aku tadi beli obat buat kamu” sambil merapihkan beberapa obat yg dibelinya di meja samping tempat tidurku.
“Aku juga udah kasih tau Bagas dan temen temen kamu yg lain. Tapi aku gak tau nomer mama kamu”
“Engga usah, nanti mama malah khawatir. Sebentar lagi juga sembuh koq” pinta ku “Makasih ya Fatah…”
“Iya sama sama”
Suara motor terdengar, sepertinya aku kenal suara motor itu. Yaa suara motornya Bagas. Fatah pun langsung melihat siapa yg datang dan benar saja dia Bagas, datang dengan terburu buru – seperti orang yg sedang panic.
“Ndai, aku pulang dulu ya. aku masih ada urusan. Lagian Bagas kan udah dateng, aku jadi tenang ninggalin kamu” pamit Fatah kepada ku
“Iya tah, makasih ya sekali lagi”
Dan langsung saja Fatah meninggalkan rumahku. Sekarang hanya ada Bagas disini. Dia enggak bilang apapun, dia hanya melihatku tajam dan penuh tanda tanya.
“Kamu tadi mana sih? Aku tungguin di depan gerbang juga” tanya ku penasaran
“Ngapain nungguin gue?”
“Mau balikin jaket”
“Gak usah loe pake aja” jawabnya sangat cuek. Dia hanya duduk jauh disana, tanpa melihatku dan menanyakan gimana keadaanku. Aku engga tau ada apa dengan dia.
“Kamu kenapa sih Gas?”
“Engga papa, emang gue kenapa?”
“Aku tuh kayak lagi ngomong sama orang yg beda tau gak? Aku tuh kayak lagi ngomong sama Bagas yg pas pertama kali kita ketemu. Beda banget sama sikap kamu tadi di sekolah”
“Masa?”
“Kamu tuh siapa sih?! Bentar bentar jadi Bagas yg baik, bentar bentar jadi Bagas yg jutek. Aku tuh engga ngerti sama kamu!”
“Gue yg gak ngerti sama loe! Bentar bentar loe sama Gilang, bentar bentar loe sama Fatah. Loe tuh kayak cewe…”
“Kayak cewe apa?” tubuh ku langsung beranjak dari tempat tidur ketika mendengar Bagas ngomong seperti itu.
“Aku tau apa maksud kamu gas, udah deh kalo kamu emang engga mau jenguk aku disini yaudah gak usah kesini. Aku juga gak nyuruh kamu buat kesini kok. Kalo kamu kesini cuma buat menghina aku, mending kamu pulang aja deh. Nih jaket kamu, makasih kamu udah mau repot repot kesini” pinta ku kasar.
Aku juga baru sadar bisa ngomong seperti itu ke dia. Kemarahanku udah memuncak. Ternyata bener kata anak anak di sekolah, kalo Bagas itu engga sebaik yg aku pikirkan. Aku mungkin udah salah menilai dia. Aku gak mau melihatnya lagi, dia sudah memegang jaketnya dan terdiam. Mungkin dia kaget mendengarku mengucapkan kata kata seperti itu.
“Kamu pergi gas, sekarang. Aku pengen istirahat!” pinta ku lagi
Entah apa yg dia pikirkan, aku gak bisa liat dari matanya lagi. Aku kembali ke tempat tidur sambil menarik selimut dan berusaha untuk tidak melihat Bagas. Cukup lama dia bertahan di sana sampai akhirnya aku mendengar suara motornya dan pergi…

Engga lama setelah Bagas pergi, datang Gilang, Difa, Novi, Dinda juga Salma. Aku seneng mereka datang tapi tentu aku tak bisa menutupi kesedihan ku karena Bagas.
“Hi ndai, gimana keadaannya? Kok bisa sampe pingsan sih?” tanya Novi
“Iya, mestinya tadi kamu pulang duluan aja, gak usah nungguin Bagas segala” tambah Gilang
“Nah sekarang Bagasnya mana?” cecer Difa
Ditanyai beberapa pertanyaan seperti itu membuatku sadar kalo mereka memang bener bener care.
“Udah baikkan kok, tadi Fatah udah beliin obat” jawab ku singkat dan sama sekali engga mau jawab pertanyaan mengenai Bagas
“Fatah?” tanya Novi heran
Aku bales hanya dengan anggukan kepala.
“Bukannya tadi kamu nungguin Bagas ya?” tanya Gilang juga dengan keheranan
“Hmm ceritanya panjang, nanti aku ceritain deh” …

-di Sekolah-
Dipaksakan untuk datang ke sekolah karena melihat banyak pelajaran penting hari ini. Jangan hanya karena sakit ini aku jadi ketinggalan pelajaran. Begitu cara ku memotivasi diri sendiri.
“Kamu udah baikkan?” tanya Fatah yg juga baru sampai di sekolah
“Lumayan” jawabku senyum
“Oh iya kemarin Bagas lama di rumah kamu?”
Agak males bahas soal Bagas pagi itu, “Aku duluan ya tah, bye” langkahku bergegas, agar tidak ditanyai lebih banyak soal Bagas apalagi apa yg terjadi sama aku dan dia kemarin. Aku engga tau gimana ekspresi Fatah saat tiba tiba aku pergi ninggalin dia, mungkin tanda tanya besar langsung tumbuh di pikirannya.
Sama seperti di luar tadi, di dalam kelas pun anak anak menanyai kondisi ku. Aku senang mereka begitu perhatian walaupun aku hanya anak baru di sini.

-di Kantin hanya bersama Novi-
“Ndai, ada Bagas tuh?” ujar Novi
Seketika itu aku langsung berhenti makan, melihat Bagas sudah ada di hadapanku. Ya hanya Novi yg aku beritahu semua yg terjadi antara aku dan Bagas kemarin, jelas dia paham betul mau apa Bagas nyamperin aku.
“Eh gas, ngapain lu di sini? Belum puas?” ucap Novi agak marah
Aku langsung liat Novi, memberi sinyal agar tetap calm down
“Boleh gue bicara sama Cindai”pinta Bagas
Aku dan Novi saling melihat, sepertinya dia tau apa yg aku maksud
“Baiklah, tapi awas lo macem macem sama sobat gue” ancam Novi dan pergi
“Loe udah baikkan?” tanya Bagas
“Hmm”
“Gue mau minta maaf”
“Maaf apa?”
“Atas omongan gue kemarin, gue tau gue salah. Mestinya gue gak ngomong itu ke elu. Gue cuma emosi aja” ungkap Bagas
“Emosi kenapa?” tanyaku heran
Bagas cuma diam, dia engga jawab pertanyaan ku yg itu.
“Ternyata seorang Bagas tau gimana cara minta maaf”
“Ya tau lah, cuma engga sering aja ngelakuinnya”
Aku senyum aja liat ekspresi dia yg gak seperti biasanya. Seperti orang yg bener bener mau minta maaf dan berharap bisa dimaafkan. Bagas juga membalas senyumku, seperti nya dia tau kalo senyumanku sudah menggambarkan semua. Ya aku memaafkan dia…
“Yaudh kamu bisa pergi sekarang” pinta ku
Bagas heran mendengar permintaanku yg begitu aneh
“Loh kenapa?” tanya nya balik dengan heran
“Aku mau minum obat” jawabku polos
“Terus?”
“Aku engga mau kamu liat”
“Kenapa?” tanya nya lagi makin penasaran
Jujur, aku suka melihat dia penasaran gitu…
“Ih banyak tanya deh’ aku kalo nanya kamu banyak banyak juga engga bakal dijawab kan? Terus kenapa aku harus jawab pertanyaan kamu yg banyak itu?”
Dia hanya diam sambil melihatku “Yaudh loe mau nanya apa, gue bakal jawab deh”
Loh sekarang aku yg penasaran, kenapa dia tiba tiba berubah baik gitu…
“Aku tuh gak bisa minum obat tablet, makanya semua obatku udah ditumbuk sama mama” jawabku agak malu
“Hah?! Hahahahaha…” dia tertawa lepas
Melihatku dengan ekspresi kesal dan cemberut, dia baru berhenti tertawa
“Loe udah besar gini masa engga bisa minum obat?” tanyanya heran
“Udah deh kalo kamu di sini cuma buat ngeledekin mending pergi aja”
“Iya iya engga… sini sini”
Sambil mengambil obatku, mengambil sendok dan menyiapkannya buat aku
“Nih, udah jadi aaaaaaa…”
“Ih gak usah gas, sini aku aja”
“Yaelah udah gak papa, buru nih entar tumpah”
Ya mau gimana lagi, Bagas menyuapi ku obat. Rasanya tidak enak, pasti anak anak di kantin pada ngeliatin kita berdua tapi aku seneng, dia sangat perhatian – mudah mudahan tidak lagi berubah menjadi Bagas yg menyebalkan.

-bersambung-

Label: ,



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria