KakaTriaa Blog
Baby part 18

6/24/2013 @ 3:50 PM | 0 Comment [s]

Casts: BaDai

Di dua kelas yg berbeda, masing masing memiliki pikiran yg sama, antara Bagas – Cindai – Chelsea – Difa. Kalau aja pikiran bisa membentuk sebuah gelembung bertulisan yg dipikirkan, mungkin satu kelas udah terisi dengan gelembung gelembung itu.
Layaknya film film kartun, saat menghayal – diatas kepala mereka akan keluar gelembung dan mengilustrasikan apa yg mereka pikirkan. Namun tentunya gelembung itu akan sangat mudah pecah bagi siapapun yg memecahkan kita dari lamunan…
“Bagas! Kamu denger apa yg bapak terangkan tadi?” tanya seorang guru di depan
“Hah? Iya pak” jawabnya kaget
“Coba jelaskan!”
Bagas hanya celingak celinguk melihat teman temannya yg asik melihat dirinya yg kebingungan…
“Apaan sih jos” sikut Bagas ke teman di sampingnya
Di kelas lain juga engga begitu berbeda. Sama sama terjadi sebuah moment, dimana seorang guru terlihat bingung melihat muridnya dan muridnya pun terlihat bingung menjawab pertanyaan gurunya…
“Coba jelaskan Cindai, apa itu Asimilasi?” tanya seorang guru
“Asimilasi apaan fa?” bisik Cindai ke Difa
“Meneketehe” jawab Difa

Move on dari situasi yg bisa dibilang stupid itu, beranjak ke jam pulang sekolah. Ada hal penting yg ingin Bagas sampaikan, dia keluar kelasnya dengan tas backpack nya menuju kelas Cindai yg masih ramai dengan anak anak kelas.
Bagas menghampiri tanpa peduli itu kelasnya atau bukan…
“Bisa ngomong sebentar?” ajak Bagas
“Yaudah ngomong aja” jawab Cindai sibuk membereskan bukunya
“Engga di sini”
“Aku mau pulang sama Difa”
Bagas menghela napas - menahan emosi nya, mendapati jawaban cuek dari Cindai…
“Fa, pinjem sahabatnya bentar ya” ujar Bagas ke Difa
“Bayar! Hahaha engga engga, ambil ambil” respon Difa becanda
Bagas menarik tangan Cindai, membawanya ke koridor sekolah yg sepi – berharap menjadi tempat yg enak untuk mengobrol serius…
“Apaan sih gas” tanya Cindai melepaskan tarikan Bagas
“Kamu yg apa apaan!? Kamu kenapa sih ndai…? Kamu kenapa giniin aku?” tanya Bagas
“Giniin gimana?”
“Kamu yg minta buat aku jaga perasaan Chelsea, aku turutin. Kamu yg minta aku nolong dia, aku turutin, kamu yg minta aku gendong dia juga aku turutin. Apa yg kamu minta aku turutin. Tapi aku kayaknya aku engga pernah bener ya di mata kamu?” papar Bagas
“Mungkin ini emang engga bener gas. Aku yg salah! Chelsea itu sahabat aku gas”
“Terus?”
“Lebih baik kita engga punya hubungan apa apa gas, mungkin itu yg terbaik untuk aku, kamu juga Chelsea” ujar Cindai menunduk
“Hah? Kok gitu? Kemarin kamu mikirnya engga gitu?” tanya Bagas penasaran
Cindai engga bisa jawab apa apa, masih dalam ketertundukannya…
“Jawab ndai!? Kenapa kamu engga mau liat aku ndai?”
“Oh aku tau, mungkin yg dimaksud terbaik itu terbaik untuk kamu ya?” tambah Bagas
Cindai langsung menatap Bagas…
“Maksud kamu?” tanya Cindai
“Iya, biar kamu dengan bebas deket deket sama Difa kan?”
“Hah? Kok Difa sih?!”
“Iya… aku liat lagi tadi kamu sama Difa berduan di kantin kan?”
“Hah? Gas itu bukan apa apa” Cindai klarifikasi
“Udah deh ndai, aku ngerti sekarang. Ngerti banget!” ujar Bagas
Beranjak meninggalkan Cindai yg mulai mengeluarkan air mata…
“Gas tunggu!” ucap Cindai
Menghentikan langkah Bagas, memegang lengannya – menahan untuk tidak pergi…
“Kamu salah paham, itu bukan apa apa”
Bagas menoleh ke belakang, diliatnya Cindai sudah mengeluarkan mata…
“Harus berapa kali aku liat kamu deket sama Difa dan kamu bilang itu bukan apa apa? Harus berapa lama lagi aku sabar buat nurutin perintah kamu? Harus berapa kali lagi aku datang ke rumah biar bisa diterima papa kamu?” papar Bagas
“Ndai… aku udah nurutin itu semua tapi untuk yg ini aku engga bisa. Ini bukan hal yg terbaik ndai. Mungkin kamu butuh waktu untuk itu” ujar Bagas dan pergi
Seperti ada yg terlupakan, Bagas kembali ke Cindai dan mengusap air matanya lembut…
“Jangan pernah nangis di depan aku, aku engga tega” ujar Bagas
Sambil merapikan rambut Cindai, seperti engga terjadi apa apa – Bagas menenangkan Cindai yg udah dibuatnya menangis…
“Maafin aku… don’t cry”
“Aku anter ke papa yuk" bujuk Bagas
Meninggalkan tempat itu beranjak menuju parkiran namun dihentikan oleh keberadaan Chelsea di dekat sana. Entah baru datang atau tidak tapi rasanya dari tempat itu cukup bisa mendengar jelas apa yg dibicarin oleh Bagas dan Cindai tadi…
“Chelsea?” ujar Cindai kaget
“Hai… hmm… aku cuma ngasih tau, kamu udah ditunggu papa kamu di depan” ucap Chelsea
Cindai mengangguk dengan matanya yg agak sembab…
“Yaudah aku duluan ya. Dagh!” pamit Chelsea seperti salah tingkah dan pergi
***

Setelah kejadian itu entah kenapa Chelsea jadi lebih pendiam. Dia engga lagi suka becanda dengan teman temannya, jangankan sama Difa yg belakangan ini mereka dekat – sama sahabatnya, Cindai pun dia udah jarang cerita cerita. Kalo biasanya dia dengan gampangnya untuk diajak keluar, kali susah sekali. Habis pulang sekolah pun – langsung buru buru pulang. Sangat berbeda seperti Chelsea yg dulu. Sepertinya keadaan Chelsea sekarang adalah keadaan Cindai yg dulu.
Seperti hari ini, saat Cindai dan Difa mengajaknya keluar; dia beralasan ada urusan keluarga yg engga bisa ditinggalkan…
“Chelsea kenapa sih fa? Belakang ini aneh banget” tanya Cindai heran
“Gak tau ndai, aku juga mikir dia berubah banget” jawab Difa
“Apa ini ada hubungannya sama kejadian tempo hari ya?”
“Kejadian apa?”
“Ih kepo banget ya?” ledek Cindai
“Rese! Kalo engga mau cerita engga usah ngomong oncom!”
“Fa, kayaknya Chelsea denger deh apa yg aku dan Bagas omongin”
“Emang ngomongin apaan?”
“Ya ngomongin kita…” jawab Cindai males
“Kita? Ada akunya dong?” tanya Difa kepedean
“Iya gara gara kamu, Bagas jadi salah paham terus!” terang Cindai
Difa hanya tertawa geli, omongan Cindai membuatnya engga bisa berenti ketawa…
“Eh kenapa deh?!” tanya Cindai heran
“Ya lagian Bagas ada ada aja, leubay beuneur” ucap Difa cekikikan
“Kamu yg lebay!” ujar Cindai melempar bantal sofa ke muka Difa
“Eh ndai, telpon Bagas kek suruh kesini – sepi aja rumah kamu” saran Difa
“Ya kamu didatangkan papa ke sini kan emang buat nemenin aku yg sendirian di rumah”
“Emang masih takut sendirian di rumah? Hah?”
“Udah gak usah dibahas! Aku telpon Bagas sekarang ya”
Engga butuh lama sambungan telpon dengan Bagas pun tersambung…
“Hallo gas?”
“Iya ndai…”
“Bisa ke rumah sekarang gak?”
“Emang ada apa?”
“Engga ada apa apa sih, papa, mama sama Rio lagi keluar”
“Terus kamu di rumah sendiri?”
“Engga sih, ada Difa”
“Difa?! Oke oke aku ke rumah kamu sekarang ya, 5 menit nyampe kok!”
“Jangan ngebut!” pesan Cindai dan menutup telponnya

Bener juga engga berselang lama Bagas pun datang, mungkin dengan melaju di atas kecepatan rata rata yg membuatnya pas 5 menit nyampe rumah Cindai.
“Ya ampun… keringetan gini” ujar Cindai saat membuka kan pintu untuk Bagas
“Panas banget di luar” kata Bagas
“Yuk masuk, aku buatin minum dulu ya”
Memasuki ruang tengah yg sudah ada Difa lagi tiduran di sofa sambil memencet mencet remote tv - engga jelas yg mau ditonton…
“Aku tadi engga dibuatin minum ndai?” teriak Difa
“Hay gas, duduk” ajak Difa
“Dari tadi?” tanya Bagas
“Yaa lumayan sih, dari Cindai bangun tidur pagi tadi”
“Hah?!”
“Hehehe engga engga, barusan kok” ucap Difa becanda
Cukup lama mereka di sana, ngobrol, becanda, saling ledek sampai akhirnya yg bertahan cuma Bagas dan Cindai. Difa tertidur masih di sofa nya, mungkin karena engga ngapa ngapain juga jadi ngantuk karena menjadi obat nyamuk buat Bagas dan Cindai yg asik main game…
“Ok yg kalah harus rela dicoret coret ya?” tantang Bagas
“Siapa takut!” balas Cindai
Bermain game dengan orang yg suka main game sebenernya resiko nya lebih tinggi. Kayak Bagas yg rela rela aja, badannya di corat coret seperti waktu itu. Ada dua coretan bergambar jam tangan di lengan kanan dan kirinya. Ada juga gelang menghiasi di kedua lengannya. Jari nya juga, hampir ke sepuluh jarinya diisi dengan coretan berbentuk cincin. Walaupun dia yg nantang tapi akhirnya dia rela rela aja dikerjain Cindai seperti itu sampai akhirnya dia pun menyerah…
“Udahan ah…” ucap Bagas capek
“Ciyeee ngambek”
“Engga!”
Cindai memegang lengan Bagas yg full coretan dan tertawa sendiri melihat hasil karyanya…
“Hahaha gak usah diapus ya, sampe besok” pinta Cindai
“Ish… masa ke sekolah begini” tolak Bagas
“Gak papa, lucu kamu!”
“Aku yg malu” cubit pipi Cindai gemes

-bersambung-

Label:



Older Post | Newer Post
Navigations!

Refresh About Cerpen Cerbung


Let's Talk!

Followers!


message?


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Tria